- BeTha -

Selasa, 06 Maret 2012

CINTA ITU NGGAK RASIONAL

sometimes gue mikir, kenapa harus ada yang namanya selingkuh? yah, mungkin karena ada yang lebih dari kita. kenapa juga mesti cemburu? mungkin juga jawabannya sama, karena ada yang lebih dari kita. kenapa orang pacaran itu kadang putus nyambung? kalau ini, perkara prinsip. kenapa ada orang jaman sekarang yang punya istri sampai 20? mungkin hipersex. kenapa orang bisa ninggalin ortu demi pacarnya? karena ortunya galak. kenapa orang pacaran hamil di luar nikah? karena kebobolan *aduh, keluar konsep nih*

sekarang gue ngerti (sori pakai gue, bukan bermaksud mau jadi orang GAUL tapi cuman pengen jadi orang berjiwa muda, maklum 20th), dari jawaban serba KENAPA.. semua itu emang karena cinta (love, katresnan, ai). dan yang namanya cinta itu nggak bisa dilihat pakai mata. padahal di kamus bahasa indonesia, yang namanya melihat itu pakai indera pengelihatan. tapi WHY, kenapa cinta bisa mengalami kebutaan dan ada pula yang bilang kita bisa melihat tanda2 cinta dalam diri soulmate masing2 orang..
whatever, tapi buat gue, CINTA ITU NGGAK RASIONAL!
sehari galau, sehari lagi cinta2an. sehari lagi maki2, sehari kemudian sayang2an. ini nih, cinta itu (sekali lagi) nggak rasional.
ni buktinya:

dulu, gue aktif banget di facebook. tiap jam update status (ternyata orang banyak pikiran sama alay beda tipis, sekarang masih. hahaha). nah, suatu ketika gue bilang gini di facebook: "aQ tagh Kand P3rNahh MenciNdtaiMuw lagee" ini ceritanya gue abis ditinggal pacar gue (waktu itu), alias gue ditelantarkan semena2. ampe nggak makan 7 bulan, ampe nggak mandi 1 tahun, ampe kurus kering badan gue *lebay.. singkat cerita, pacar gue emang ninggalin gue, buat ngurus urusannya sama si cewek X, padahal dia masih pacaran sama gue. yah, berhubung gue baik hati (eh? apa iya?), gue langsung aja ngehindar trus pacaran sama orang lain. so, gue tulis
statement kek gitu.. tapi di sela2 itu, gue sempat2in nulis gini:
"gue msi jadi bintangmu yang paling terang, iya kan?"
status ini bermaksud nyindir dia aja, kalik aja dia masih suka ma gue (eaaa, gr banget)

gilak, gue lagi sadar kalau ternyata dulu gue munafik banget. jadi, please, buat orang2 yang SEBEL, DENGKI, IRI dan tingkat kecemburuan sosial ke gue udah mahadewa banget, gue ngaku kalau dari dulu emang gue udah muna banget (sekarang nggak). jadi kalau mau ngejelekin gue di belakang tentang masalalu, UDAH NGGAK JAMAN, sini ngobrol sama gue, kayak gimana gue ini, mari bicara mari ngeteh *stop! balik lagi. nah, setelah gue putus sama pacar yang udah jadi 'pahlawan bertopeng' itu, gue balikan lagi deh sama si pacar yang udah ninggalin gue demi cewek yang ngejar2 dia. dan di sini letak ketidak rasionalan cinta yang gue alami.. gue tulis di fb gue:
"mending jilat ludah sendiri daripada jilat ludah oranglain"
kan, katanya udah nggak mau sama pacar. putus cari cowok lagi. eh balikan lagi. dasar plinplan. poin 1, nggak rasionalnya cinta itu, rasa cinta yang plinplan.

tak lain dan tak bukan, gue balikan ke pacar gue yang udah gue hina, gue benci, gue caci dan tentu saja gue sumpahin nggak mau balikan itu. tapi lagi2 gue ketemu si cupid yang kayaknya nggak ngasih gue kesempatan buat nglirik cowok yang lebih jelek dari dia #eaaaa

indikator cinta itu bener2 rumit. poin 2, ada yang bilang cemburu itu tanda cinta. tapi di lain pihak, ada yang nggak setuju kalau pacarnya cemburu. bener apa betul ?! gue juga ngalamin nih.. gue normal, dalam hal ini bukan sex oriented, gue punya masa lalu. pacar gue normal, walau kadang lebih milih ngedance daripada belajar taekwondo, dia juga punya masa lalu. gue akuin gue aneh. kadang gue minta dia buat cerita tentang masa lalunya sama miss. EX (sorry, bukan miss V loh, #ups), tapi dalam jangka waktu beberapa detik atau bersamaan, GUE CEMBURU. sumpah, parah banget. bisa2 gue nangis2, gue susunggukan ampe meler cairan ijo dr idung, gue garuk2 tembok, ikutan reog kesurupan #eh, tapi biasanya gue cuman ngehela napas panjang (bau naga) "emmmmhaaaaaaahhhhhhhh" sambil ngehadap pacar gue tersayang, pacar gue malang *dia pingsan*. wkwkwk
sebenernya cemburu itu emang wajar, kalau nggak mau cemburu ya menghindar aja sama fenomena sekitar yang bisa bikin cemburu. contohnya:

1. jangan buka fb miss/mr eX di depan pacar
2. jangan pasang foto miss/mr eX di depan pacar lo
3. nggak usah sms sama miss/mr eX panjang2 trus pake emot ^^ atau :) atau ;) atau :* bahkan =3= cabik2 aja kalau terjadi *hahaha
4. kalau ada info atau berita, usahakan cari orang lain yang tau asal bukan eX atau gebetan
5. jangan ada gab antara temen biasa sama miss/mr eX, seperti sebutan sayang 'yong, dud (ini gue banget), boy, say, KAX, ADEX, atau apa aja yg beda dari temen lo biasanya. sebel tauk liatnya *malah curhat* wkwkwk
6. kalau ketauan buru2 minta maaf, peluk, cium dan kasih harta benda #eh ngaco. yang penting tobat nggak usah macem2, dan jangan juga 2 macem (selingkuh maksudnya). macem mana pula ni??


cinta itu nggak rasional. bener banget.
pacar gue sering bikin gue patah hati (5x putus nyambung), pacar gue sering bikin cemburu. pacar gue sering bikin sebel kalau ngomong. pacar gue serem UUu~ atuuutt
tapi tetep aja gue setia n cinta sama dia.
akur trus berantem, akur lagi. kangen, rindu, duka, lar, nestapa *halah* itu karena ada kemistri. mungkin bener deh, katanya yang namanya cinta itu harus ada kemistri. semacam unsur kimia yang melintasi ruang dan waktu seseorang dengan soulmatenya trus kalau ketemu bisa2 meledakkan kedua hati mereka, gue perjelas poin 3, KEMISTRI ITU PENTING.
apa bedanya ML antara orang sama ayam dengan ML antara orang sama orang?
beda kan? itu cuman pengibaratan..
emangnya bisa lo bahasa ayam yang cuman 'petok petok sama kukuruyuk'? beda kalau manusia sama manusia, ada theisssnya sendiri :D

it's just for fun.
bukan bermaksud buat ngehina orang atau ngrusak citra apapun. tapi gue cuman joke aja biar otak gue rada hijau sepoi2 n nggak suram ngehadepin semester 6 ini.

akhir kata, gue punya quote.....
cinta itu nggak rasional. dia seperti angin, nggak bisa digenggam tapi selalu bisa dirasakan. kadang sepoi2 menyegarkan, kadang bercampur hujan badai. semua butuh penyesuaian. yah, itu cinta. cinta yang nggak rasional tapi butuh rasionalitas bagi kaum yang menjalaninya :)
kalau lo punya cinta, yang lo yakini bahwa itu cinta, yang terpenting bukan angka2 validitas dan pertimbangan panjang, karena cinta itu nggak rasional. dia relatif. berdasar apa yang lo rasain sendiri, yang lo alamin sendiri dan tentu aja cinta adalah yang lo yakini bahwa itu cinta

love you, F. Ganang YK
<3
maaf selama ini atas ketidakrasionalan cintaku ke kamu.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar